Rabu, 24 Februari 2016

[RESENSI] EVERMORE by ALYSON NOEL

 

"EVERMORE"
(The Immortals Series #1)
Copyright © 2009 by Alyson Noel
Penerbit: Mizan
Penerjemah: Reni Indardini
Cetakan pertama: November 2010
ISBN: 978-979-433-599-4
390 hlm 


S I N O P S I S

"Apa kau mencintaiku?", tanyanya.
Aku mengalihkan tatapanku. Aku sadar aku mencintainya, dengan setiap helai rambut, sel kulit, bahkan tetes darahku. Aku dipenuhi dengan rasa cinta yang begitu melimpah, namun tak mampu mengucapkannya. Tapi toh jika dia sungguh-sungguh punya kemampuan khusus membaca pikiran, maka aku tak perlu lagi mengatakannya. Seharusnya dia bisa langsung tahu.
"Selalu lebih menyenangkan saat diucapkan." ujarnya.


Setelah kecelakaan mengerikan merebut nyawa keluarganya, Ever Bloom yang berusia enam belas tahun dapat mendengar pikiran orang lain, melihat aura mereka, dan mengetahui seluruh kisah hidup seseorang hanya dengan menyentuhnya. Ever berusaha sebisa mungkin untuk menghindari kontak dengan manusia dan menekan kemampuannya, sampai-sampai dia dilabeli sebagai anak aneh di SMA barunya. Namun, segalanya berubah saat dia bertemu Damen Auguste.

Pria itu tampan, eksotis, dan kaya, dan merupakan satu-satunya orang yang dapat membungkam kebisingan dan energi acak di kepala Ever. Seolah Damen dapat mengintip menembus jiwanya. Ever yang selama ini terseret semakin jauh ke dalam dunia yang penuh rahasia dan misteri mendapatkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, Ever sama sekali tak tahu telah menjadi siapa dirinya sekarang--atau apa sosoknya sebenarnya, mulai menyadari dirinya tertarik bagai magnet ke dalam cinta Damen.


R E S E N S I

Jika Anda pernah membaca kisah cinta Isabella Swann dan Edward Cullen, Anda pasti tahu apa yang saya rasakan!

Ever Bloom harus menerima kenyataan pahit bahwa kehidupannya berubah total setelah kecelakaan yang menewaskan kedua orangtuanya, adik perempuannya--Riley, dan anjing peliharaannya--Buttercup. Satu-satunya keluarga yang masih ia miliki hanya Sabine--saudara kembar ayahnya.

Kejadian itu tidak hanya merubah Ever menjadi yatim piatu, tapi juga membuatnya bertranformasi dari gadis populer menjadi anak aneh di SMA barunya. Ketika ia terbangun di rumah sakit, itulah awal penderitaan barunya. Ia mampu mendengar pikiran orang lain, melihat aura mereka, bahkan mengetahui kisah kehidupan hanya dengan sentuhan.

Di sekolah, Ever hanya mempunyai dua sahabat--Miles dan Haven, dan berusaha menghindari kontak fisik dengan siapa pun. Ia sudah cukup menderita dengan kisah hidupnya tanpa perlu ditambah dengan kisah pilu orang lain. Hingga kemunculan sang anak baru--Damen Auguste--merubah hidupnya dan orang-orang di sekitarnya.

Damen sangat tampan dan kaya, sosok pria yang terlalu sempurna untuk menjadi kenyataan. Dan membuat Ever tak mampu mengalihkan matanya saat pandangan pertama, bukan hanya karena kesempurnaannya tapi lebih karena Damen tak memiliki aura, yang artinya.... Namun kejutan yang Damen hadirkan tidak berhenti di situ. Yang paling mengejutkan adalah Ever tidak mampu membaca pikirannya, bahkan hanya melalui suaranya saja mampu membungkam segala kebisingan di kepala Ever.

Semakin lama Ever semakin terseret ke dalam magnet cinta Damen yang ternyata penuh dengan rahasia dan misteri. Hingga kemunculan Drina semakin memperparah keadaan. Siapa sesungguhnya Damen?
"Dia berkata, 'suatu hari nanti kakakmu akhirnya akan tumbuh dewasa dan melakukan hal yang benar.'" -Riley (hlm 370)


Kesan:
Kisah Ever dan Damen lebih mirip kebalikan dari Twilight karya Stephenie Meyer. Di mana Edward yang merupakan sosok Immortal berusaha menjauhi Bella dan menentang dengan keras untuk merubahnya menjadi immortal. Dan Bella satu-satunya manusia yang tak mampu Edward baca pikirannya. Sedangkan dalam kisah karya Alyson Noel ini justru Damen-lah yang merubah Ever tanpa persetujuaannya, yang justru membuat Ever teramat membenci Damen.

Jika dalam Twilight saya dibuat jengah dengan segala pemikiran Bella, di sini justru saya jauh lebih jengah dengan segala tingkah Ever yang begitu plin plan dan labil. Sosok karakter utama yang begitu ingin saya singkirkan namun tidak mungkin. 

Dan satu lagi, karakter sahabat Ever yang bernama Miles cukup membuat saya bingung. Dia laki-laki atau perempuan?


C O V E R - L A I N











7738660


RATTING 2 of 5

<< ALYSON NOEL >>
BLUE MOON >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Blogger templates

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *